Search This Blog

Friday, July 2, 2010

MUSIK ITU INDAH, DAMAI JAUH LEBIH INDAH

bagi saya selama tidak merugikan atau mempersulit hidup saya menjadi netral adalah lebih baik.
ada pro dan kontra itu wajar tapi tak harus selalu menjadi peperangan.

kita manusia diberikan akal sehat untuk berpikir maka bicarakan suatu masalah dengan baik-baik, tanpa harus berujung dengan adu otot.

bumi ini sudah tua, nikmati saja waktu yg tersisa dengan hidup damai berdampingan.
saling menghargai tanpa harus mengusik perbedaan SARA.

begitu pula dengan musik. musik memiliki berbagai macam aliran, yg pastinya mempunyai keindahan dan keistimewaan di masing-masing telinga para pecintanya.
tak perlu saling menghujat dan tak perlu mencaci maki.

jika di antara kalian ada yg merasa dirugikan oleh sekelompok plagiator, ambil saja hikmahnya bahwa kalian menjadi panutan bagi mereka. perasaan kesal pasti ada tp berbanggalah kalian bahwa memang kalian jauh lebih baik dari mereka. tidak hanya kemampuan dalam bermusik tapi jg dalam hal intelektualitas.

saya bukan pecinta musik metal tapi saya salut dengan permainan mereka. saya mendukung mereka dengan bergabung di grup nya. walaupun saya engga tau apa lagu mereka dan siapa saja mereka tp tak ada salahnya mendukung karya dan kreatifitas seseorang atau sekelompok orang.

saya benci musik melayu dengan cengkoknya, saya benci dangdut modern yg makin ke sini makin terlihat seperti musik yg menang hanya dengan goyangan tak senonoh, tapi saya tak lantas bergabung di sebuah forum lalu mencaci maki mereka. dengan tidak mendengarkannya itu cukup bagi saya.

begitu pula dengan kelakuan personel-personel band komersil yg tengil, yg sedang naik daun, dan solois atau grup vokal yg tenar bukan krn prestasinya melainkan krn kasus atau kisah hidup rumah tangganya yg hancur krn perselingkuhan, saya muak tapi untuk apa saya menghujat mereka toh mereka tetap berkarir krn itu memang itu rezekinya. saya cukup memberikan komentar atau celetukan jika sedang ngobrol dengan teman atau keluarga.

intinya, kalian boleh suka, boleh juga tidak suka. itu hak kalian.
tapi seharusnya musik bisa menjadi pemersatu.
krn musik, menurut Aristoteles, mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif, dan menumbuhkan jiwa patriotisme.


salam damai :)

No comments:

Post a Comment